Berbagai saran bertentangan telah diberikan untuk menjelaskan makna asli dari kata Tarot. Mereka berkisar dari asal Mesir lama ke cardmaker dari Taraux desa Perancis yang mungkin telah menghasilkan kartu Tarot asli. Tarot dan kartu bermain yang berbeda, namun memiliki kesamaan tertentu yang dengan mudah dapat mengamati.
Lain saran:
- Taurat (Ibrani), "Hukum - Hukum Pemberi"
- Thoth dewa Mesir
- Tarosh (Mesir), "Cara kerajaan"
- Taurat - Torus di Geometri Suci
- Taurus Astrologi
- Rota (Latin), "Roda" - Roda karma - Roda Roda Dalam
- Taro Sungai di Italia Utara
- Taru (Hindu), "Kartu"
- Troa (Ibrani), "Gerbang"
- Ilalang, berarti perbatasan titik pada kartu lama
- Tarotee, yang berarti sebuah pola di punggung
Asal-usul Tarot agak jelas, teori yang paling umum pergi ke Mesir kuno dan Thoth dan koneksi dengan ajaran sekolah misteri kuno. Ada sebuah mitos umum bahwa Tarot dibawa ke Eropa oleh orang-orang Gipsi.
Beberapa percaya bahwa bentuk Tarot kembali ke China kuno. Saya percaya bahwa semua peradaban kuno mengembangkan sistem mereka sendiri ramalan berdasarkan simbolisme yang sama dan arketipe.
Tarot seperti yang kita kenal sekarang adalah kumpulan gambar dan simbol dari berbagai macam budaya, dari Yunani kuno dan Roma kepada orang-orang Norse prasejarah, dari agama-agama kuno dari India dan Mesir ke pengadilan abad pertengahan Italia dan Perancis.
Referensi pertama yang jelas bahwa kita harus kartu Tarot adalah dari khotbah yang dikumpulkan dengan banyak orang lain sekitar 1500 di Italia ditemukan dalam Naskah Steele. Khotbah diperkirakan tanggal dari sekitar 1450-1470 dan merupakan kritik pedas terhadap permainan kesempatan. Ini memberikan penjelasan rinci tentang mengalahkan Tarot, tidak hanya penomoran mereka tetapi penamaan mereka juga.
Pada awal 1540, sebuah buku berjudul The Oracles Francesco Marcolino da Forli menunjukkan metode sederhana pustaka dari gugatan koin sebesar setumpuk kartu permainan biasa.
Naskah dari 1735 (The Square Tujuh) dan 1750 (Pratesi Cartomancer) menunjukkan arti divinatory dasar untuk kartu tarot, serta sistem untuk meletakkan kartu.
Pada 1765, Giacomo Casanova menulis dalam buku hariannya bahwa nyonyanya Rusia-nya yang sering digunakan setumpuk bermain kartu untuk meramal.
Pada 1781 Antoine de Pengadilan Gebelin menulis sejarah spekulatif dan sistem rinci untuk menggunakan kartu tarot untuk fortell masa depan. Dari waktu ke depan Gebelin itu, berbagai penjelasan telah diberikan untuk asal-usul tarot, kebanyakan dari mereka dari kejujuran diragukan. Tidak ada bukti untuk setiap kartu tarot sebelum dicat tangan yang yang digunakan oleh para bangsawan Italia, tetapi beberapa sekolah esoterik percaya bahwa asal-usulnya bisa di Mesir Kuno, India Kuno atau bahkan benua Atlantis yang hilang. Gebelin, seorang ahli linguistik Prancis, ulama, okultis, Mason, anggota Lodge dari Philalethes, dan penulis karya sembilan volume Le Monde Primitif - yakin tentang pentingnya mistis dari Tarot dan menyukai pengetahuan Mesir. Dia percaya tempat kelahiran kartu 'itu Mesir kuno, di mana mereka melayani sebagai alat inisiasi ke imamat.
Untuk Gebelin, para Tarot Arcana Mayor Kitab Thoth, sebuah sintesis dari semua pengetahuan pernah diadakan dalam bentuk hieroglif di kuil-kuil Mesir terbakar dan perpustakaan. Ia mengklaim bahwa ia telah lolos dari penghancuran Perpustakaan Alexandria. Pada saat dia sedang menulis ini, keterampilan membaca hieroglif telah hilang selama hampir 1200 tahun, dan di sana ada kepercayaan bahwa mereka menyembunyikan simbol-simbol magis pengetahuan kuno yang hilang. Gébelin melihat Tarot sebagai perwujudan bergambar contemporarily tersedia dari kebijaksanaan okultisme, sebuah link yang nyata dengan masa lalu.
Seorang pria Prancis, (keliru diyakini oleh beberapa telah tukang cukur, ia hanya memiliki penginapan di atas sebuah toko tukang cukur) bernama Alliette, menulis di bawah Etteilla nama samaran (namanya dieja terbalik), mengikuti jejak de Gebelin dan merevisi Tarot untuk mematuhi-Nya Ide aneh sendiri mistisisme Mesir. Tarot-Nya memiliki pengaruh yang kurang pada desain selanjutnya daripada harus ide-idenya.
Pada pertengahan tahun 1850-an seorang Prancis ketiga, Alphonse Louis Constant (awalnya seorang diakon Gereja Katolik), mulai menerbitkan karya-karya okultisme. Untuk tujuan kepenulisan ia terjemahkan ke dalam bahasa Ibrani namanya dan menulis di bawah nama Eliphas Lewi (dia menjatuhkan Zahed akhir?. Buku-bukunya berisi referensi Tarot dan simbolisme dan dialah yang pertama kali didirikan hubungan antara Tarot dan Kabala (atau Qabalah ). Ia merasa bahwa dewa Thoth-Hermes membuat dek asli. Teorinya berisi ide-ide matematika mirip dengan Pythagoras, yang ia kagumi.
Eliphas Levi (nama asli: Alphonse Louis Constant, penulis buku 'Sejarah Sihir |'), 1810-1875, adalah seorang imam Perancis dan Rosicruician yang berpikir Tarot kunci Alkitab, Qabbalah Yahudi, dan semua tulisan-tulisan lain spiritual kuno . Ia berusaha untuk menghubungkan 22 kartu Arcana Mayor ke huruf abjad Ibrani. Dia menarik kesejajaran antara sesuai Tarot dan empat huruf dari Tetragrammaton, YHVH ('TUHAN').
Akhir abad kesembilan belas Paris penulis Kristen Paulus (Jean Baptiste Pitois) adalah pengikut Lewi itu yang percaya bahwa Mayor Arcana kartu mewakili lukisan hieroglif ditemukan pada kolom di galeri Mesir kuno. Dia juga mencari persamaan antara Tarot dan astrologi Qabbalistic.
Papus (Gerard Encausse, 1865-1916), seorang dokter Prancis, filsuf, dan teosofis, satu lagi percaya pada sumber-sumber Mesir Tarot itu. Dikenal untuk buku 'The Tarot dari Bohemia', ia percaya Tarot pembawa desain kuno tertulis dalam ruang-ruang rahasia di bawah Piramida. Desain diwakili tes inisiasi. Ketika candi berada di risiko, para imam ditransfer desain mistis untuk bahan yang kemudian menjadi satu pak kartu. Papus, juga, menggambarkan hubungan antara Tarot dan Tetragrammaton. Dia juga ditangani dengan numerologi dan Pohon Kehidupan.
MacGregor (Samuel Liddell) Mathers memimpin Orde bahasa Inggris dari Golden Dawn, yang didirikan pada tahun 1886. Ia belajar Yahudi, Mesir, Kristen, dan alkemis mistisisme dan menulis tentang Tarot.
AE Waite (1857-1942), filsuf Kristen okultis Inggris, pecah dari Orde Golden Dawn dan mendirikan sekolah sendiri pemikiran mistis. Bekerja dengan artis Pamela Coleman Smith - yang juga anggota Orde Golden Dawn - Waite menciptakan sebuah "diperbaiki" dek menampilkan gambar dan pemandangan pada semua kartu, Kecil serta Major Arcana. Mereka menghasilkan dek 78 kartu yang kita gunakan saat ini.
Tarot telah dipelajari oleh para ahli banyak dan telah terbukti secara langsung berhubungan dengan Qabalah tersebut. Ordo Golden Dawn pada tahun 1890 membuat dek bagi para anggotanya, dengan memanfaatkan pengetahuan tentang Qabalah dalam simbolismenya. Ini bukan dek pertama, namun penelitian yang dilakukan oleh fajar keemasan dan anggotanya membantu membentuk pandangan para Tarot dan filsafat barat misteri. Bersama-sama, mereka memproduksi dek 78 kartu yang kita gunakan saat ini. Tarot telah dipelajari oleh para ahli banyak dan telah terbukti secara langsung berhubungan dengan Qabalah tersebut.
Aleister Crowley, juga mendirikan okultisme sendiri sekolah, Ordo Templi Orientis, yang harus dilakukan, antara lain, seks magis. Bekerja dengan Freida Harris, ia menciptakan warna-warni Kitab Thoth Tarot. Dia dianggap mengidentifikasi dengan setiap kartu lebih penting daripada mencoba untuk menebak tentang asal-usul.
Paul Kasus Foster, yang membentuk Adytum Pembangun, pikir Tarot dari Maroko. Menurut dia, filsuf abad ke-11 dirancang untuk baik untuk melestarikan pengetahuan setelah perpustakaan Alexandria dibakar dan untuk melengkapi sebuah bahasa universal. Dia juga, dirancang sebuah dek, satu hitam dan putih. Ini sangat mirip Waite itu.
Teori lain:
Tarot seperti yang kita kenal sekarang adalah kumpulan gambar dan simbol dari berbagai macam budaya, dari Yunani kuno dan Roma kepada orang-orang Norse prasejarah, dari agama-agama kuno dari India dan Mesir ke pengadilan abad pertengahan Italia dan Perancis.
Referensi pertama yang jelas bahwa kita harus kartu Tarot adalah dari khotbah yang dikumpulkan dengan banyak orang lain sekitar 1500 di Italia ditemukan dalam Naskah Steele. Khotbah diperkirakan tanggal dari sekitar 1450-1470 dan merupakan kritik pedas terhadap permainan kesempatan. Ini memberikan penjelasan rinci tentang mengalahkan Tarot, tidak hanya penomoran mereka tetapi penamaan mereka juga.
Pada awal 1540, sebuah buku berjudul The Oracles Francesco Marcolino da Forli menunjukkan metode sederhana pustaka dari gugatan koin sebesar setumpuk kartu permainan biasa.
Naskah dari 1735 (The Square Tujuh) dan 1750 (Pratesi Cartomancer) menunjukkan arti divinatory dasar untuk kartu tarot, serta sistem untuk meletakkan kartu.
Pada 1765, Giacomo Casanova menulis dalam buku hariannya bahwa nyonyanya Rusia-nya yang sering digunakan setumpuk bermain kartu untuk meramal.
Pada 1781 Antoine de Pengadilan Gebelin menulis sejarah spekulatif dan sistem rinci untuk menggunakan kartu tarot untuk fortell masa depan. Dari waktu ke depan Gebelin itu, berbagai penjelasan telah diberikan untuk asal-usul tarot, kebanyakan dari mereka dari kejujuran diragukan. Tidak ada bukti untuk setiap kartu tarot sebelum dicat tangan yang yang digunakan oleh para bangsawan Italia, tetapi beberapa sekolah esoterik percaya bahwa asal-usulnya bisa di Mesir Kuno, India Kuno atau bahkan benua Atlantis yang hilang. Gebelin, seorang ahli linguistik Prancis, ulama, okultis, Mason, anggota Lodge dari Philalethes, dan penulis karya sembilan volume Le Monde Primitif - yakin tentang pentingnya mistis dari Tarot dan menyukai pengetahuan Mesir. Dia percaya tempat kelahiran kartu 'itu Mesir kuno, di mana mereka melayani sebagai alat inisiasi ke imamat.
Untuk Gebelin, para Tarot Arcana Mayor Kitab Thoth, sebuah sintesis dari semua pengetahuan pernah diadakan dalam bentuk hieroglif di kuil-kuil Mesir terbakar dan perpustakaan. Ia mengklaim bahwa ia telah lolos dari penghancuran Perpustakaan Alexandria. Pada saat dia sedang menulis ini, keterampilan membaca hieroglif telah hilang selama hampir 1200 tahun, dan di sana ada kepercayaan bahwa mereka menyembunyikan simbol-simbol magis pengetahuan kuno yang hilang. Gébelin melihat Tarot sebagai perwujudan bergambar contemporarily tersedia dari kebijaksanaan okultisme, sebuah link yang nyata dengan masa lalu.
Seorang pria Prancis, (keliru diyakini oleh beberapa telah tukang cukur, ia hanya memiliki penginapan di atas sebuah toko tukang cukur) bernama Alliette, menulis di bawah Etteilla nama samaran (namanya dieja terbalik), mengikuti jejak de Gebelin dan merevisi Tarot untuk mematuhi-Nya Ide aneh sendiri mistisisme Mesir. Tarot-Nya memiliki pengaruh yang kurang pada desain selanjutnya daripada harus ide-idenya.
Pada pertengahan tahun 1850-an seorang Prancis ketiga, Alphonse Louis Constant (awalnya seorang diakon Gereja Katolik), mulai menerbitkan karya-karya okultisme. Untuk tujuan kepenulisan ia terjemahkan ke dalam bahasa Ibrani namanya dan menulis di bawah nama Eliphas Lewi (dia menjatuhkan Zahed akhir?. Buku-bukunya berisi referensi Tarot dan simbolisme dan dialah yang pertama kali didirikan hubungan antara Tarot dan Kabala (atau Qabalah ). Ia merasa bahwa dewa Thoth-Hermes membuat dek asli. Teorinya berisi ide-ide matematika mirip dengan Pythagoras, yang ia kagumi.
Eliphas Levi (nama asli: Alphonse Louis Constant, penulis buku 'Sejarah Sihir |'), 1810-1875, adalah seorang imam Perancis dan Rosicruician yang berpikir Tarot kunci Alkitab, Qabbalah Yahudi, dan semua tulisan-tulisan lain spiritual kuno . Ia berusaha untuk menghubungkan 22 kartu Arcana Mayor ke huruf abjad Ibrani. Dia menarik kesejajaran antara sesuai Tarot dan empat huruf dari Tetragrammaton, YHVH ('TUHAN').
Akhir abad kesembilan belas Paris penulis Kristen Paulus (Jean Baptiste Pitois) adalah pengikut Lewi itu yang percaya bahwa Mayor Arcana kartu mewakili lukisan hieroglif ditemukan pada kolom di galeri Mesir kuno. Dia juga mencari persamaan antara Tarot dan astrologi Qabbalistic.
Papus (Gerard Encausse, 1865-1916), seorang dokter Prancis, filsuf, dan teosofis, satu lagi percaya pada sumber-sumber Mesir Tarot itu. Dikenal untuk buku 'The Tarot dari Bohemia', ia percaya Tarot pembawa desain kuno tertulis dalam ruang-ruang rahasia di bawah Piramida. Desain diwakili tes inisiasi. Ketika candi berada di risiko, para imam ditransfer desain mistis untuk bahan yang kemudian menjadi satu pak kartu. Papus, juga, menggambarkan hubungan antara Tarot dan Tetragrammaton. Dia juga ditangani dengan numerologi dan Pohon Kehidupan.
MacGregor (Samuel Liddell) Mathers memimpin Orde bahasa Inggris dari Golden Dawn, yang didirikan pada tahun 1886. Ia belajar Yahudi, Mesir, Kristen, dan alkemis mistisisme dan menulis tentang Tarot.
AE Waite (1857-1942), filsuf Kristen okultis Inggris, pecah dari Orde Golden Dawn dan mendirikan sekolah sendiri pemikiran mistis. Bekerja dengan artis Pamela Coleman Smith - yang juga anggota Orde Golden Dawn - Waite menciptakan sebuah "diperbaiki" dek menampilkan gambar dan pemandangan pada semua kartu, Kecil serta Major Arcana. Mereka menghasilkan dek 78 kartu yang kita gunakan saat ini.
Tarot telah dipelajari oleh para ahli banyak dan telah terbukti secara langsung berhubungan dengan Qabalah tersebut. Ordo Golden Dawn pada tahun 1890 membuat dek bagi para anggotanya, dengan memanfaatkan pengetahuan tentang Qabalah dalam simbolismenya. Ini bukan dek pertama, namun penelitian yang dilakukan oleh fajar keemasan dan anggotanya membantu membentuk pandangan para Tarot dan filsafat barat misteri. Bersama-sama, mereka memproduksi dek 78 kartu yang kita gunakan saat ini. Tarot telah dipelajari oleh para ahli banyak dan telah terbukti secara langsung berhubungan dengan Qabalah tersebut.
Aleister Crowley, juga mendirikan okultisme sendiri sekolah, Ordo Templi Orientis, yang harus dilakukan, antara lain, seks magis. Bekerja dengan Freida Harris, ia menciptakan warna-warni Kitab Thoth Tarot. Dia dianggap mengidentifikasi dengan setiap kartu lebih penting daripada mencoba untuk menebak tentang asal-usul.
Paul Kasus Foster, yang membentuk Adytum Pembangun, pikir Tarot dari Maroko. Menurut dia, filsuf abad ke-11 dirancang untuk baik untuk melestarikan pengetahuan setelah perpustakaan Alexandria dibakar dan untuk melengkapi sebuah bahasa universal. Dia juga, dirancang sebuah dek, satu hitam dan putih. Ini sangat mirip Waite itu.
Teori lain:
- kartu yang alegori master sufi;
- Legenda Grail penggambaran;
- permainan India Chaturanga, pelopor catur;
- India suci teks;
- Impor gipsi;
- Pengetahuan bahasa Ibrani;
- Filsafat Yunani;
- nenek moyang dari silinder tembaga Mesopotamia;
- simbol diturunkan dari cerita lisan prasejarah;
- simbol dari budaya kuno Indian Amerika Tengah;
- kebijaksanaan budaya matriarkal prasejarah;
- bantu pengajaran dari Waldenses, sebuah sekte Kristen yang dianiaya;
- hidup pengetahuan Ordo Ksatria Templar, didirikan pada 1188 untuk melindungi peziarah dan penjaga cara untuk Tanah Suci;
- penciptaan alkemis abad ke-13, Tarot berisi citra alkimia tersembunyi
Kelompok tertua yang masih hidup kartu Tarot, yang disebut Tarocchi dalam bahasa Italia, tampaknya tanggal 1420-1450.
The 78-kartu tarot yang khas dek ini disusun menjadi dua bagian yang berbeda. Yang pertama, yang disebut kartu Trump, terdiri dari 21 kartu tanpa jas, ditambah kartu 22, The Fool, yang kadang-kadang diberi nilai nol (0).
Kedua terdiri dari 56 kartu dibagi menjadi empat sesuai dari 14 kartu masing-masing. Setelan Italia tradisional Pedang, tongkat, Koin dan Piala. Dalam deck tarot modern, setelan tongkat biasa disebut Wands, tongkat atau tongkat, sedangkan setelan Koin sering disebut Pentacles atau Disk.
Di antara mereka yang menggunakan kartu Tarot untuk tujuan ramalan, yang mengalahkan biasanya disebut Arcana Mayor, sementara kartu lain yang dikenal sebagai Arcana Minor. (Arcana adalah bentuk jamak dari kata Latin Arcanum, yang berarti "tertutup" atau "rahasia".)
Kartu pengadilan empat (atau kartu wajah) dari tarot deck tradisional terdiri dari Raja, Ratu, Ksatria dan Page (atau bajingan). Dalam deck jembatan atau poker, kartu pengadilan biasanya terdiri dari Raja, Ratu dan Jack. Jack sesuai dengan Page tarot deck itu.
Dalam dunia masa kini Anglo-Amerika, Tarot biasanya terlihat baik sebagai sarana ramalan, praktek memastikan informasi dari sumber supranatural atau lainnya, atau, dalam tampilan yang lebih modern, sebagai alat psikologis untuk mengakses alam bawah sadar. Namun, referensi awal seperti khotbah hanya mengacu pada penggunaan kartu untuk permainan-permainan dan judi, dan di beberapa negara Eropa seperti Perancis, Italia, Swiss, Austria dan Jerman, seperti Michael Dummett menunjukkan dalam Dua Belas Permainan Tarot ( 1980), permainan Tarot masih banyak dimainkan.
Awal Tarot Deck Hubungan antara kartu Tarot dan kartu bermain adalah didokumentasikan dengan baik. Bermain kartu muncul tiba-tiba di Eropa Kristen selama periode 1375-1380, setelah beberapa dekade digunakan di Spanyol Islam: lihat sejarah bermain kartu untuk diskusi tentang asal-usulnya. Awal menjelaskan sumber-sumber Eropa dek dengan biasanya 52 kartu, seperti setumpuk modern dengan tanpa pelawak. The 78-kartu Tarot dihasilkan dari menambahkan 21 Trumps dan Mop untuk varian 56-kartu awal (14 kartu per setelan). Sebuah distribusi yang lebih besar dari bermain kartu di Eropa dapat dengan pasti beberapa akan diberikan untuk tahun 1377 dan tahun-tahun berikutnya. Hanya kartu Tarot dikembangkan sekitar 40 tahun kemudian, dan mereka disebutkan, mungkin untuk pertama kalinya, dalam teks yang selamat dari Martiano da Tortona (dapat ditemukan dalam terjemahan di Web). Awalnya, kartu tarot hanya dikenal sebagai "trionfi" (kemenangan). Baru kemudian nama "tarocchi" muncul.
Tanggal kemungkinan untuk teks da Tortona adalah antara 1418 dan 1425, karena pada 1418 pelukis dikonfirmasi Michelino da Besozzo kembali ke Milan, dan Martiano da Tortona meninggal pada 1425. Hal ini tidak dapat dibuktikan, tentu saja, bahwa kartu Tarot tidak ada sebelumnya, tetapi tampaknya tidak mungkin, karena tanggal dari teks da Martiano Tortona paling sedikit 15 tahun lebih awal dari dokumen lain mengkonfirmasikan jelas. Da Tortona menjelaskan dek mirip dengan kartu Tarot di titik-titik tertentu, tetapi dalam cara lain sangat berbeda. Apa yang dia menjelaskan lebih merupakan predevelopment Tarot dari apa yang kita mungkin berpikir sebagai "nyata" kartu Tarot. Misalnya, hanya memiliki 16 kartu truf; motif yang tidak sebanding dengan kartu Tarot umum (mereka dewa-dewa Yunani), dan tidak sesuai setelan Italia umum, tetapi empat jenis burung.
Apa yang membuat dek da Tortona mirip dengan kartu Tarot adalah bahwa 16 kartu ini jelas dianggap sebagai kartu truf dalam permainan kartu, dan bahwa, sekitar 25 tahun kemudian, seorang pembicara hampir sezaman, Jacopo Antonio Marcello, yang disebut mereka "Ludus triumphorum" - istilah yang dianggap sebagai indikator yang relatif tertentu Tarot-mirip objek ketika muncul dalam kaitannya dengan bermain kartu.
Dokumen-dokumen berikutnya yang tampaknya untuk mengkonfirmasi keberadaan objek yang mirip dengan kartu Tarot dua deck kartu bermain dari Milan (Brera-Brambrilla dan Cary-Yale-Tarocchi) - masih ada, namun terpecah-pecah - dan tiga dokumen, semua dari pengadilan Ferrara, Italia. Kartu bermain secara alami datanya tidak tepat, tetapi diperkirakan bahwa mereka dibuat sekitar tahun 1440.
Tiga dokumen adalah dari 1 Januari 1441 sampai Juli 1442, dengan istilah "trionfi" pertama kali didokumentasikan pada Februari 1442. Asal-dokumen dari Januari 1441, yang menggunakan "Trionfi" Istilah tidak, mungkin dianggap tidak aman, bagaimanapun, keadaan tertentu membuatnya masuk akal, bahwa itu sudah berada setumpuk jenis ini berkembang (pelukis yang sama: Sagramoro, komisaris yang sama : Leonello d'Este seperti dalam dokumen Februari 1442), ini dibahas di situs. Setelah 1442, jeda lebih lama (tujuh tahun) terjadi tanpa bahan mengkonfirmasikan, yang tidak memberikan alasan untuk mengasumsikan distribusi yang lebih besar dari permainan di tahun-tahun.
Sampai saat ini semua dokumen awal yang relevan menunjukkan asal dari kartu Trionfi (kemudian Tarocchi kartu) di kelas atas masyarakat di Italia, dan secara khusus ke pengadilan Milan dan Ferrara. Pada saat itu, ini adalah pengadilan paling eksklusif waktu mereka di Eropa. Jumlah deck yang ada mungkin sudah cukup kecil. Permainan tampaknya semakin penting dalam tahun 1450 - tahun Jubilee di Italia, yang melihat perayaan banyak dan lalu lintas peziarah.
Bukti dokumenter berikut sering geladak pada periode 1450-1463 didokumentasikan di Web di tempat yang sama.
Dalam konteks tertentu, sudah jelas bahwa motif khusus pada kartu truf, yang ditambahkan ke kartu bermain normal dengan struktur 4x14-biasa, secara ideologis ditentukan. Mereka telah berpikir untuk menunjukkan sistem tertentu yang dapat mengangkut pesan dari konten yang berbeda; contoh awal dikenal menunjukkan filosofis, sosial, puitis, ide astronomi dan heraldik, misalnya, serta kelompok pahlawan Romawi / Yunani / Babilonia tua yang bisa berfungsi sebagai konten seperti dalam kasus Sola-Busca-Tarocchi dan Boiardo puisi Tarocchi.
Sebagai contoh, di atas disebutkan paling awal dikenal dek, masih ada hanya dalam deskripsi dalam buku pendek Martiano itu, diproduksi untuk menunjukkan sistem dewa-dewa Yunani (gagasan ideologis pada saat konten Yunani diambil di Italia dengan antusias). Sangat mungkin produksi disertai suatu pesta kemenangan komisaris Filippo Maria Visconti, yang berarti dek memiliki fungsi konkret mengekspresikan dan mengkonsolidasikan kekuasaan politik di Milan (sebagai umum untuk kali juga dalam produksi seni lainnya). Para 4 cocok menunjukkan burung-burung, yang muncul secara teratur di umum Visconti-heraldik, dan urutan khusus yang digunakan para dewa memberikan alasan untuk berasumsi, bahwa dek sebagian harus fokus, bahwa Visconti mengidentifikasi diri mereka sebagai keturunan dari Jupiter dan Venus (yang - seperti pada waktu yang biasa - tidak dipandang sebagai dewa, tetapi sebagai pahlawan, yang didewakan sekali).
Ini dek pertama dikenal tampaknya telah memiliki 10 kartu nomor yang biasa, tetapi raja hanya dan hanya 16 mengalahkan - kemudian standar (4x14 + 22) tidak diselesaikan dan masih dalam 1457 dokumen diketahui, yang berbicara tentang Trionfi deck dengan 70 hanya kartu. Sampai puisi Boiardo Tarocchi (diproduksi pada tanggal tidak diketahui antara 1461 dan 1494) dan Sola Busca Tarocchi (1491) menyatakan bukti untuk bentuk standar akhir dengan semua 78 kartu yang hilang.
Pendapat peneliti perorangan 'merumuskan hubungan sebab fakta-fakta ini di saat sekarang, bahwa deck Trionfi waktu awal telah kebanyakan kartu 5x14 saja dan bahwa deretan mengalahkan dan bodoh itu hanya dianggap sebagai setelan 5 dengan standar-fungsi truf.
Kartu Tarot tertua tiga set awal hingga pertengahan abad ke-15, semua dibuat untuk anggota keluarga Visconti, penguasa kota Milan. Yang tertua dari deck Tarot yang ada itu mungkin dicat untuk merayakan pernikahan pertengahan abad ke-15 bergabung berkuasa Visconti dan keluarga Sforza dari Milan, mungkin yang dilukis oleh Bonifacio Bembo dan miniaturis lainnya dari sekolah Ferrara. Dari kartu asli, 35 berada di Perpustakaan Pierpont Morgan, 26 kartu di Accademia Carrara, 13 berada di Casa Colleoni, 4 kartu (Devil, Tower, Three of Swords, dan Knight of Coins) hilang atau mungkin tidak pernah dibuat. Ini "Visconti-Sforza" dek, yang telah banyak direproduksi dalam berbagai kualitas, menggabungkan baju Pedang, tongkat, Koin dan Cangkir, dan kartu wajah Raja, Ratu, Ksatria dan Page dengan truf yang mencerminkan ikonografi konvensional dari waktu ke signifikan derajat.
Untuk waktu yang lama kartu Tarot tetap istimewa untuk kelas atas masyarakat. Gereja Katolik Roma dan kebanyakan pemerintah sipil tidak secara rutin mengecam kartu tarot selama sejarah awal tarot itu. Bahkan, dalam beberapa wilayah yurisdiksi, kartu tarot secara khusus dikecualikan dari undang-undang yang melarang jika kartu bermain reguler. Namun, beberapa khotbah mencela kejahatan yang melekat di kartu dapat ditelusuri ke abad ke-14.
Sebagai kartu Tarot awal adalah tangan-dicat, jumlah deck yang dihasilkan dianggap telah agak kecil. Hanya setelah penemuan produksi massal cetak kartu menjadi mungkin. Deck dari era ini bertahan dari berbagai kota di Prancis pada berbagai waktu (yang paling dikenal dalam konteks ini menjadi kota Marseille di Prancis Selatan) mungkin dari awal abad 16, meskipun contoh-contoh hidup yang sebenarnya tidak lebih awal dari abad ke-17. Pada sekitar waktu yang sama, nama "Tarocchi" muncul.
Sebuah farspread umum, sekarang tradisional, hipotesis menyatakan bahwa bentuk akhir dari Tarot dengan struktur (4x14) 22 telah dilunasi ca. 1450. Pendapat ini didasarkan pada saran, bahwa hidup Bembo 68 kartu telah di "6 tambah mengalahkan" pengganti hanya untuk sebelumnya "kartu hilang". Sebuah pandangan alternatif menyatakan bahwa Tarot deck awal biasanya akan memiliki 70 kartu, dan bahwa Bonifacio Bembo dek dengan hanya memiliki dua kartu hilang. Dari layak untuk situasi pembangunan adalah Lembar Fakta Sejarah Tarot, yang disusun pada dasar dari tanah umum dari berbagai peneliti.
Tampilan esoteris tentang Sejarah Tarot Sejak 1781, ketika Antoine de Gebelin Pengadilan diterbitkan Nya "Le Monde Primatif", di mana ia mengklaim kartu Tarot memegang "rahasia Mesir", tanpa menghasilkan bukti apapun untuk mempertahankan klaimnya, kartu Tarot telah ditulis oleh banyak orang yang esoterians memiliki pandangan spekulatif maju pada sejarah kartu Tarot. Dari sudut pandang-mistis, asal dan sejarah Tarot tidak jelas dan sering ideal.
Banyak tradisi Hermetik, seperti Orde Hermetik dari Golden Dawn, yang telah membuat klaim bahwa sistem Tarot berasal dari agama-agama misteri kuno sebagai kerangka visual dikodekan konsep pola dasar mani ke perjalanan pencerahan, telah berkembang setelah penulis Freemasonik (Pengadilan de Gebelin) - dengan link ke teks online dalam bahasa Perancis) menerbitkan teks tentang Tarot, di mana ia memasukkan beberapa penulisan Comte de Mellet, pada tahun 1781.
Tentu kondisi penelitian bermain kartu tahun 1781 tidak jauh sebanding dengan situasi riset jauh lebih baik dari hari ini, kesalahan Gebelin dan spekulasi sebagian liar, yang terbukti tetap dari beberapa penting untuk pengembangan esotericism Barat, yang alami pada masanya karena hilang informasi. Sebuah waktu yang baik dan informatif pembangunan pendek sebelum dan sesudah Gebelin diberikan oleh penulis buku Mary Greer.
Para Hermetics dengan cepat menunjukkan bahwa dalam analisis qabalistic, Tarot adalah setara dengan Rota (roda) atau Tora (UU) menunjukkan mereka adalah representasi dari "Roda Hukum". (Perhatikan bahwa teori ini, yang mencoba untuk menjelaskan nama "Tarot", kehilangan nilainya bila kita menganggap bahwa "Tarot" adalah hanya varian Prancis pada nama Italia asli "tarocchi".)
Dalam hal tumpul kurang, Tarot kemudian akan menjadi serangkaian metafisis 'fakta' menurut cara dari Lukisan Ox Zen. Dari pertama sampai terakhir dari Arcana Mayor ("Rahasia Besar") mereka diatur sebagai serangkaian pelajaran, atau perumpamaan dari perjalanan jiwa. Dari 0 "Fool", yang tabula rasa, naif dan polos anak-pikiran, pencarian ditata yang dimaksudkan untuk pencerahan spiritual siswa.
Sejumlah sarjana dari Barat atau tradisi Hermetik Sihir telah membuat klaim seperti Tarot memiliki akar kuno dan pelajaran. Lihatlah karya-karya Robert Fludd atau Albertus Magnus untuk inspeksi lebih dalam. Sekolah lain pemikiran percaya bahwa orang-orang Roma, perjalanan melalui banyak budaya, mengambil kebijaksanaan bergambar, dan menjadi inventif oleh alam, menciptakan suatu bentuk ramalan (dan mungkin dari permainan kartu) dari itu. Idenya adalah bahwa mereka mengerti dan terus pengetahuan tentang misteri-pelajaran dari gambar-kartu di swasta, sementara di masyarakat mereka menggunakan kartu untuk keuntungan melalui permainan ramalan dan kartu.
Penggunaan Kartu Tarot di Ramalan Karena perenungan Egyptianizing di Le Monde primitif oleh Antoine de Gebelin Pengadilan (1781) yang segera terinspirasi okultisme dari "Etteilla" (Jean-Babtiste Alliette), telah diyakini oleh banyak orang bahwa Tarot ini jauh lebih tua daripada ini. Berdasarkan kesamaan yang diklaim sebagai citra dan diperkuat oleh penomoran menambahkan, beberapa mengklaim bahwa Tarot berasal dari Mesir kuno, tradisi mistik Ibrani Kabbalah, atau berbagai macam tempat-tempat eksotis lainnya dan waktu. Ide-ide seperti itu, bagaimanapun, adalah spekulatif.
Bahkan, meski jauh dari citra Tarot terlihat misterius atau eksotis untuk pengguna modern, hampir semua itu mencerminkan simbolisme konvensional populer di akhir Abad Pertengahan dan Renaissance awal. Hampir semua itu dapat dengan mudah ditafsirkan sebagai refleksi dari nilai-nilai Kristen yang dominan dari kali. Dengan demikian, Tarots awal mungkin telah penggambaran parade karnaval yang diantar pada musim Kristen Prapaskah maupun motif terkait kekuasaan hirarkis ditemukan dalam puisi Petrarch, aku Trionfi. Ini trionfi atau kemenangan yang rumit yang berlapis produksi kemudian-modis Graeco-Romawi simbolisme atas alegori Kristen dosa, anugerah, dan penebusan. Terutama, versi awal dari kartu Dunia menampilkan gambar konvensional dikenal dari seni periode agama untuk mewakili "Kota Surgawi" St Agustinus, dan tidak kebetulan bahwa sering erat mengikuti kartu Penghakiman.
Beberapa lainnya seperti Tarot awal urutan seni portabel bertahan untuk menempatkan dek Visconti dalam konteks. Kemudian kebingungan tentang simbolisme batang, sebagian, dari deck okultisme, yang memulai proses terus paganizing dan universalisasi simbolisme ke titik di mana alegori Kristen yang mendasari telah agak kabur (seperti, misalnya, ketika Rider-Waite dek dari Twentieth Century awal berubah "Paus" untuk "The Hierophant" dan "The Popess" untuk "The High Priestess"). Perlu dicatat bahwa antara 1450 dan 1500 Tarot sebenarnya direkomendasikan untuk instruksi dari muda oleh Gereja moralis. Tidak sampai lima puluh tahun setelah dek Visconti melakukannya menjadi terkait dengan perjudian, dan tidak sampai abad ke-18 dan Gebelin dan Etteilla dengan okultisme.
Kartu Tarot akhirnya datang untuk dihubungkan dengan mistik dan sihir. Ini sebenarnya terlambat daripada pengembangan awal, seperti yang kita tahu dari sumber periode pada ramalan kartu dan sihir. Tarot itu tidak banyak diadopsi oleh mistik, okultis dan perkumpulan rahasia sampai abad ke-18 dan 19. Tradisi ini dimulai pada 1781, ketika Antoine de Gebelin Pengadilan, seorang pendeta Swiss dan Freemason, diterbitkan Le Monde Primitif, sebuah studi spekulatif yang meliputi simbolisme agama dan kelangsungan hidup di dunia modern.
De Gebelin pertama menegaskan bahwa simbolisme Tarot de Marseille menegaskan mewakili misteri Isis dan Thoth.
Gebelin lebih lanjut menyatakan bahwa nama "tarot" berasal dari kata-kata Mesir tar, yang berarti "kerajaan", dan ro, yang berarti "jalan", dan bahwa Tarot karena itu mewakili "jalan kerajaan" untuk kebijaksanaan. Gebelin menegaskan pandangan yang sama ini dan dogmatis, ia disajikan ada bukti faktual yang jelas untuk mendukung klaimnya.
Selain itu, Gebelin menulis sebelum Champollion telah diuraikan Hieroglip Mesir. Kemudian Mesir Kuno menemukan apa-apa dalam bahasa Mesir yang mendukung etimologi fantastis de Gebelin, tapi temuan ini datang terlambat, pada saat teks Mesir otentik yang tersedia, identifikasi kartu Tarot dengan "Buku Thoth" Mesir sudah mapan di okultisme praktek.
Meskipun kartu tarot digunakan untuk meramal di Bologna, Italia pada 1700-an, mereka pertama kali dipublikasikan secara luas sebagai metode ramalan oleh Alliette, juga disebut "Etteilla", seorang okultis Perancis yang terbalik huruf-huruf namanya dan bekerja sebagai seorang pelihat dan kartu peramal lama sebelum Revolusi Perancis.
Etteilla dirancang dek esoteris pertama Tarot, menambahkan atribusi astrologi dan "Mesir" motif untuk berbagai kartu, mengubah banyak dari mereka dari desain Marseille, dan divinatory menambahkan makna dalam teks pada kartu. Deck Etteilla, meskipun sekarang dikalahkan oleh Smith dan sepenuhnya-diilustrasikan Waite yang dek dan Aleister Crowley "Thoth" dek, tetap tersedia. Kemudian Marie-Anne Le Normand dipopulerkan ramalan dan nubuat selama pemerintahan Napoleon Bonaparte. Hal ini disebabkan, sebagian, untuk pengaruh ia memegang lebih dari Josephine de Beauharnais, istri pertama Napoleon. Namun, dia tidak biasanya menggunakan Tarot.
Minat Tarot oleh okultis lain datang kemudian, selama Kebangkitan Hermetik dari tahun 1840-an di mana (antara lain) Victor Hugo terlibat. Ide dari kartu sebagai kunci mistis dikembangkan lebih lanjut oleh Eliphas Lewi dan diteruskan ke dunia berbahasa Inggris oleh Orde Hermetik dari Golden Dawn.
Levi, tidak Etteilla, dianggap oleh beberapa sebagai pendiri sejati dari sekolah kontemporer paling dari Tarot; 1854 nya Dogme et de la Haute Rituel Magie (bahasa Inggris judul: Transendental Sihir) memperkenalkan sebuah interpretasi kartu yang terkait mereka untuk Kabbalah.
Sementara Levi diterima klaim Pengadilan de Gebelin tentang asal Mesir simbol dek, dia menolak inovasi Etteilla dan dek diubah, dan merancang bukan suatu sistem yang terkait dengan Tarot, terutama Tarot de Marseille, untuk Kabbalah dan empat elemen alkemi . Di sisi lain, sampai hari ini beberapa makna divinatory Etteilla untuk Tarot masih digunakan oleh beberapa praktisi Tarot.
Tarot mulai menjadi semakin populer pada tahun 1910, dengan publikasi Rider Waite-Smith-Tarot, yang mengambil langkah termasuk gambar simbolis yang terkait dengan makna divinatory pada kartu numerik. (Arthur Edward Waite telah menjadi anggota awal Orde Hermetik dari Golden Dawn). Pada abad ke-20, sejumlah besar deck yang berbeda diciptakan, beberapa, beberapa tradisional sangat berbeda. Terima kasih, sebagian, untuk pemasaran oleh AS penerbit Game Systems, dek Rider Waite-Smith-telah sangat populer di awal dunia berbahasa Inggris pada tahun 1970. Orang menggunakan mereka untuk menemukan jawaban untuk segala sesuatu dari ketika mereka akan pengembalian mereka hari bayaran pinjaman ke jika mereka akan menang lotre.
Mayor Arcana
Fool adalah kartu yang menarik, itu adalah kunci dari 0, namun kunci dari 22 juga. Ada 22 kartu untuk Arcana Mayor, dimulai dengan nomor 1-21 .. nomor 22 tampaknya akan hilang jika kita hanya menyebutnya 0. Tombol 0, mewakili kekuatan dewa, kekuatan sebelum masuk ke dalam manifestasi, tetapi dalam hak yang sama, kartu ini melengkapi siklus sebagai nomor 22. Hidup terus dan di dalam siklus dan jumlah 22 adalah simbol kuno untuk sebuah lingkaran yang mewakili dewa dan tak terhingga, karena lingkaran tidak memiliki titik awal atau akhir. The Fool merupakan super sadar di mana ia belum satu langkah lagi di depan dia, simbolis dari fakta bahwa kita tidak pernah membatasi kita pada potensi.
Matahari terang di atas kepala merupakan energi kehidupan yang selamanya meningkat. The mountains in the distance, even though bleak and cold rising high in the sky bring forth water when the sun melts the peaks, bringing life and nourishment to the ones below. His bag represents the memories of the past, with the eagle on it representing an awaked view towards aspirations. The white rose in his hand represents the pure desire and untainted goals, while the dog at his feet is symbolic of the lower incarnations that are elevated by evolution.
- Tarocchi (Italia, bentuk jamak Tarocco) juga dikenal sebagai Tarock (Jerman-Austria nama) dan Tarot (nama Prancis), adalah bentuk spesifik dari bermain dek kartu, yang dalam sejarahnya digunakan untuk berbagai trik-mengambil permainan dan juga untuk kepentingan cartomantic dan ramalan (bentuk beton muncul setidaknya sejak artikel Pengadilan de Gebelin pada tahun 1781), juga sebagai ladang bagi seniman untuk menampilkan bentuk-bentuk tertentu iconographical sering terhubung ke suatu sistem ideologis di latar belakang (sudah merupakan faktor yang kuat dalam deck pertama dikenal di abad ke-15). Hal ini tercatat sebagai salah satu jenis tertua dari bermain deck kartu yang dikenal. Bahan bermain (dek dengan biasanya 4x14 sesuai Italia normal dan kartu pengadilan, yang meliputi berbeda dengan bentuk lain yang Cavallo atau ksatria, dengan tambahan 21 truf dan bodoh; setelan mungkin berbeda dari pola nasional lainnya) adalah lebih tua dari nama dari permainan, yang menurut penelitian saat ini negara, menjadi dikenal di tahun 1505 paralel di Perancis (Taraux) dan Ferrara (Italia, sebagai Tarocchi) (Tarot tekan catatan) (Rincian). Suatu bentuk awal dari permainan itu nama Trionfi atau kemenangan, nama ini dikembangkan kemudian sebagai istilah umum untuk trik-mengambil (trumpfen dalam bahasa Jerman, untuk truf dalam bahasa Inggris) dan menghilang dalam fungsi aslinya sebagai nama dek. Ini nama sebelumnya dari permainan ini adalah pertama kali didokumentasikan pada bulan Februari 1442, Ferrara {document). Meskipun objek relatif jelas asal Italia (28 catatan dari jangka Trionfi 1442-1463 dihitung), tampaknya, bahwa nama itu Tarocchi akhir dikembangkan dari pengaruh Perancis (speaker Italia mengklaim hari ini bahwa kata-kata Perancis dengan mengakhiri sebuah "- ot "telah sering diubah di ujung dengan"-occo "dan"-occhi ") Para Berni penyair dalam 1526 masih memiliki beberapa ejekan untuk ini (masih baru) kata:." Biarkan dia melihat ke itu, yang senang dengan permainan dari Tarocco, bahwa arti hanya dari Tarocco kata, adalah bodoh, bodoh, sederhana, hanya cocok untuk digunakan oleh tukang roti, tukang sepatu, dan vulgar ".
The 78-kartu tarot yang khas dek ini disusun menjadi dua bagian yang berbeda. Yang pertama, yang disebut kartu Trump, terdiri dari 21 kartu tanpa jas, ditambah kartu 22, The Fool, yang kadang-kadang diberi nilai nol (0).
Kedua terdiri dari 56 kartu dibagi menjadi empat sesuai dari 14 kartu masing-masing. Setelan Italia tradisional Pedang, tongkat, Koin dan Piala. Dalam deck tarot modern, setelan tongkat biasa disebut Wands, tongkat atau tongkat, sedangkan setelan Koin sering disebut Pentacles atau Disk.
Di antara mereka yang menggunakan kartu Tarot untuk tujuan ramalan, yang mengalahkan biasanya disebut Arcana Mayor, sementara kartu lain yang dikenal sebagai Arcana Minor. (Arcana adalah bentuk jamak dari kata Latin Arcanum, yang berarti "tertutup" atau "rahasia".)
Kartu pengadilan empat (atau kartu wajah) dari tarot deck tradisional terdiri dari Raja, Ratu, Ksatria dan Page (atau bajingan). Dalam deck jembatan atau poker, kartu pengadilan biasanya terdiri dari Raja, Ratu dan Jack. Jack sesuai dengan Page tarot deck itu.
Dalam dunia masa kini Anglo-Amerika, Tarot biasanya terlihat baik sebagai sarana ramalan, praktek memastikan informasi dari sumber supranatural atau lainnya, atau, dalam tampilan yang lebih modern, sebagai alat psikologis untuk mengakses alam bawah sadar. Namun, referensi awal seperti khotbah hanya mengacu pada penggunaan kartu untuk permainan-permainan dan judi, dan di beberapa negara Eropa seperti Perancis, Italia, Swiss, Austria dan Jerman, seperti Michael Dummett menunjukkan dalam Dua Belas Permainan Tarot ( 1980), permainan Tarot masih banyak dimainkan.
Tanggal kemungkinan untuk teks da Tortona adalah antara 1418 dan 1425, karena pada 1418 pelukis dikonfirmasi Michelino da Besozzo kembali ke Milan, dan Martiano da Tortona meninggal pada 1425. Hal ini tidak dapat dibuktikan, tentu saja, bahwa kartu Tarot tidak ada sebelumnya, tetapi tampaknya tidak mungkin, karena tanggal dari teks da Martiano Tortona paling sedikit 15 tahun lebih awal dari dokumen lain mengkonfirmasikan jelas. Da Tortona menjelaskan dek mirip dengan kartu Tarot di titik-titik tertentu, tetapi dalam cara lain sangat berbeda. Apa yang dia menjelaskan lebih merupakan predevelopment Tarot dari apa yang kita mungkin berpikir sebagai "nyata" kartu Tarot. Misalnya, hanya memiliki 16 kartu truf; motif yang tidak sebanding dengan kartu Tarot umum (mereka dewa-dewa Yunani), dan tidak sesuai setelan Italia umum, tetapi empat jenis burung.
Apa yang membuat dek da Tortona mirip dengan kartu Tarot adalah bahwa 16 kartu ini jelas dianggap sebagai kartu truf dalam permainan kartu, dan bahwa, sekitar 25 tahun kemudian, seorang pembicara hampir sezaman, Jacopo Antonio Marcello, yang disebut mereka "Ludus triumphorum" - istilah yang dianggap sebagai indikator yang relatif tertentu Tarot-mirip objek ketika muncul dalam kaitannya dengan bermain kartu.
Dokumen-dokumen berikutnya yang tampaknya untuk mengkonfirmasi keberadaan objek yang mirip dengan kartu Tarot dua deck kartu bermain dari Milan (Brera-Brambrilla dan Cary-Yale-Tarocchi) - masih ada, namun terpecah-pecah - dan tiga dokumen, semua dari pengadilan Ferrara, Italia. Kartu bermain secara alami datanya tidak tepat, tetapi diperkirakan bahwa mereka dibuat sekitar tahun 1440.
Tiga dokumen adalah dari 1 Januari 1441 sampai Juli 1442, dengan istilah "trionfi" pertama kali didokumentasikan pada Februari 1442. Asal-dokumen dari Januari 1441, yang menggunakan "Trionfi" Istilah tidak, mungkin dianggap tidak aman, bagaimanapun, keadaan tertentu membuatnya masuk akal, bahwa itu sudah berada setumpuk jenis ini berkembang (pelukis yang sama: Sagramoro, komisaris yang sama : Leonello d'Este seperti dalam dokumen Februari 1442), ini dibahas di situs. Setelah 1442, jeda lebih lama (tujuh tahun) terjadi tanpa bahan mengkonfirmasikan, yang tidak memberikan alasan untuk mengasumsikan distribusi yang lebih besar dari permainan di tahun-tahun.
Sampai saat ini semua dokumen awal yang relevan menunjukkan asal dari kartu Trionfi (kemudian Tarocchi kartu) di kelas atas masyarakat di Italia, dan secara khusus ke pengadilan Milan dan Ferrara. Pada saat itu, ini adalah pengadilan paling eksklusif waktu mereka di Eropa. Jumlah deck yang ada mungkin sudah cukup kecil. Permainan tampaknya semakin penting dalam tahun 1450 - tahun Jubilee di Italia, yang melihat perayaan banyak dan lalu lintas peziarah.
Bukti dokumenter berikut sering geladak pada periode 1450-1463 didokumentasikan di Web di tempat yang sama.
Dalam konteks tertentu, sudah jelas bahwa motif khusus pada kartu truf, yang ditambahkan ke kartu bermain normal dengan struktur 4x14-biasa, secara ideologis ditentukan. Mereka telah berpikir untuk menunjukkan sistem tertentu yang dapat mengangkut pesan dari konten yang berbeda; contoh awal dikenal menunjukkan filosofis, sosial, puitis, ide astronomi dan heraldik, misalnya, serta kelompok pahlawan Romawi / Yunani / Babilonia tua yang bisa berfungsi sebagai konten seperti dalam kasus Sola-Busca-Tarocchi dan Boiardo puisi Tarocchi.
Sebagai contoh, di atas disebutkan paling awal dikenal dek, masih ada hanya dalam deskripsi dalam buku pendek Martiano itu, diproduksi untuk menunjukkan sistem dewa-dewa Yunani (gagasan ideologis pada saat konten Yunani diambil di Italia dengan antusias). Sangat mungkin produksi disertai suatu pesta kemenangan komisaris Filippo Maria Visconti, yang berarti dek memiliki fungsi konkret mengekspresikan dan mengkonsolidasikan kekuasaan politik di Milan (sebagai umum untuk kali juga dalam produksi seni lainnya). Para 4 cocok menunjukkan burung-burung, yang muncul secara teratur di umum Visconti-heraldik, dan urutan khusus yang digunakan para dewa memberikan alasan untuk berasumsi, bahwa dek sebagian harus fokus, bahwa Visconti mengidentifikasi diri mereka sebagai keturunan dari Jupiter dan Venus (yang - seperti pada waktu yang biasa - tidak dipandang sebagai dewa, tetapi sebagai pahlawan, yang didewakan sekali).
Ini dek pertama dikenal tampaknya telah memiliki 10 kartu nomor yang biasa, tetapi raja hanya dan hanya 16 mengalahkan - kemudian standar (4x14 + 22) tidak diselesaikan dan masih dalam 1457 dokumen diketahui, yang berbicara tentang Trionfi deck dengan 70 hanya kartu. Sampai puisi Boiardo Tarocchi (diproduksi pada tanggal tidak diketahui antara 1461 dan 1494) dan Sola Busca Tarocchi (1491) menyatakan bukti untuk bentuk standar akhir dengan semua 78 kartu yang hilang.
Pendapat peneliti perorangan 'merumuskan hubungan sebab fakta-fakta ini di saat sekarang, bahwa deck Trionfi waktu awal telah kebanyakan kartu 5x14 saja dan bahwa deretan mengalahkan dan bodoh itu hanya dianggap sebagai setelan 5 dengan standar-fungsi truf.
Kartu Tarot tertua tiga set awal hingga pertengahan abad ke-15, semua dibuat untuk anggota keluarga Visconti, penguasa kota Milan. Yang tertua dari deck Tarot yang ada itu mungkin dicat untuk merayakan pernikahan pertengahan abad ke-15 bergabung berkuasa Visconti dan keluarga Sforza dari Milan, mungkin yang dilukis oleh Bonifacio Bembo dan miniaturis lainnya dari sekolah Ferrara. Dari kartu asli, 35 berada di Perpustakaan Pierpont Morgan, 26 kartu di Accademia Carrara, 13 berada di Casa Colleoni, 4 kartu (Devil, Tower, Three of Swords, dan Knight of Coins) hilang atau mungkin tidak pernah dibuat. Ini "Visconti-Sforza" dek, yang telah banyak direproduksi dalam berbagai kualitas, menggabungkan baju Pedang, tongkat, Koin dan Cangkir, dan kartu wajah Raja, Ratu, Ksatria dan Page dengan truf yang mencerminkan ikonografi konvensional dari waktu ke signifikan derajat.
Untuk waktu yang lama kartu Tarot tetap istimewa untuk kelas atas masyarakat. Gereja Katolik Roma dan kebanyakan pemerintah sipil tidak secara rutin mengecam kartu tarot selama sejarah awal tarot itu. Bahkan, dalam beberapa wilayah yurisdiksi, kartu tarot secara khusus dikecualikan dari undang-undang yang melarang jika kartu bermain reguler. Namun, beberapa khotbah mencela kejahatan yang melekat di kartu dapat ditelusuri ke abad ke-14.
Sebagai kartu Tarot awal adalah tangan-dicat, jumlah deck yang dihasilkan dianggap telah agak kecil. Hanya setelah penemuan produksi massal cetak kartu menjadi mungkin. Deck dari era ini bertahan dari berbagai kota di Prancis pada berbagai waktu (yang paling dikenal dalam konteks ini menjadi kota Marseille di Prancis Selatan) mungkin dari awal abad 16, meskipun contoh-contoh hidup yang sebenarnya tidak lebih awal dari abad ke-17. Pada sekitar waktu yang sama, nama "Tarocchi" muncul.
Sebuah farspread umum, sekarang tradisional, hipotesis menyatakan bahwa bentuk akhir dari Tarot dengan struktur (4x14) 22 telah dilunasi ca. 1450. Pendapat ini didasarkan pada saran, bahwa hidup Bembo 68 kartu telah di "6 tambah mengalahkan" pengganti hanya untuk sebelumnya "kartu hilang". Sebuah pandangan alternatif menyatakan bahwa Tarot deck awal biasanya akan memiliki 70 kartu, dan bahwa Bonifacio Bembo dek dengan hanya memiliki dua kartu hilang. Dari layak untuk situasi pembangunan adalah Lembar Fakta Sejarah Tarot, yang disusun pada dasar dari tanah umum dari berbagai peneliti.
Banyak tradisi Hermetik, seperti Orde Hermetik dari Golden Dawn, yang telah membuat klaim bahwa sistem Tarot berasal dari agama-agama misteri kuno sebagai kerangka visual dikodekan konsep pola dasar mani ke perjalanan pencerahan, telah berkembang setelah penulis Freemasonik (Pengadilan de Gebelin) - dengan link ke teks online dalam bahasa Perancis) menerbitkan teks tentang Tarot, di mana ia memasukkan beberapa penulisan Comte de Mellet, pada tahun 1781.
Tentu kondisi penelitian bermain kartu tahun 1781 tidak jauh sebanding dengan situasi riset jauh lebih baik dari hari ini, kesalahan Gebelin dan spekulasi sebagian liar, yang terbukti tetap dari beberapa penting untuk pengembangan esotericism Barat, yang alami pada masanya karena hilang informasi. Sebuah waktu yang baik dan informatif pembangunan pendek sebelum dan sesudah Gebelin diberikan oleh penulis buku Mary Greer.
Para Hermetics dengan cepat menunjukkan bahwa dalam analisis qabalistic, Tarot adalah setara dengan Rota (roda) atau Tora (UU) menunjukkan mereka adalah representasi dari "Roda Hukum". (Perhatikan bahwa teori ini, yang mencoba untuk menjelaskan nama "Tarot", kehilangan nilainya bila kita menganggap bahwa "Tarot" adalah hanya varian Prancis pada nama Italia asli "tarocchi".)
Dalam hal tumpul kurang, Tarot kemudian akan menjadi serangkaian metafisis 'fakta' menurut cara dari Lukisan Ox Zen. Dari pertama sampai terakhir dari Arcana Mayor ("Rahasia Besar") mereka diatur sebagai serangkaian pelajaran, atau perumpamaan dari perjalanan jiwa. Dari 0 "Fool", yang tabula rasa, naif dan polos anak-pikiran, pencarian ditata yang dimaksudkan untuk pencerahan spiritual siswa.
Sejumlah sarjana dari Barat atau tradisi Hermetik Sihir telah membuat klaim seperti Tarot memiliki akar kuno dan pelajaran. Lihatlah karya-karya Robert Fludd atau Albertus Magnus untuk inspeksi lebih dalam. Sekolah lain pemikiran percaya bahwa orang-orang Roma, perjalanan melalui banyak budaya, mengambil kebijaksanaan bergambar, dan menjadi inventif oleh alam, menciptakan suatu bentuk ramalan (dan mungkin dari permainan kartu) dari itu. Idenya adalah bahwa mereka mengerti dan terus pengetahuan tentang misteri-pelajaran dari gambar-kartu di swasta, sementara di masyarakat mereka menggunakan kartu untuk keuntungan melalui permainan ramalan dan kartu.
Bahkan, meski jauh dari citra Tarot terlihat misterius atau eksotis untuk pengguna modern, hampir semua itu mencerminkan simbolisme konvensional populer di akhir Abad Pertengahan dan Renaissance awal. Hampir semua itu dapat dengan mudah ditafsirkan sebagai refleksi dari nilai-nilai Kristen yang dominan dari kali. Dengan demikian, Tarots awal mungkin telah penggambaran parade karnaval yang diantar pada musim Kristen Prapaskah maupun motif terkait kekuasaan hirarkis ditemukan dalam puisi Petrarch, aku Trionfi. Ini trionfi atau kemenangan yang rumit yang berlapis produksi kemudian-modis Graeco-Romawi simbolisme atas alegori Kristen dosa, anugerah, dan penebusan. Terutama, versi awal dari kartu Dunia menampilkan gambar konvensional dikenal dari seni periode agama untuk mewakili "Kota Surgawi" St Agustinus, dan tidak kebetulan bahwa sering erat mengikuti kartu Penghakiman.
Beberapa lainnya seperti Tarot awal urutan seni portabel bertahan untuk menempatkan dek Visconti dalam konteks. Kemudian kebingungan tentang simbolisme batang, sebagian, dari deck okultisme, yang memulai proses terus paganizing dan universalisasi simbolisme ke titik di mana alegori Kristen yang mendasari telah agak kabur (seperti, misalnya, ketika Rider-Waite dek dari Twentieth Century awal berubah "Paus" untuk "The Hierophant" dan "The Popess" untuk "The High Priestess"). Perlu dicatat bahwa antara 1450 dan 1500 Tarot sebenarnya direkomendasikan untuk instruksi dari muda oleh Gereja moralis. Tidak sampai lima puluh tahun setelah dek Visconti melakukannya menjadi terkait dengan perjudian, dan tidak sampai abad ke-18 dan Gebelin dan Etteilla dengan okultisme.
Kartu Tarot akhirnya datang untuk dihubungkan dengan mistik dan sihir. Ini sebenarnya terlambat daripada pengembangan awal, seperti yang kita tahu dari sumber periode pada ramalan kartu dan sihir. Tarot itu tidak banyak diadopsi oleh mistik, okultis dan perkumpulan rahasia sampai abad ke-18 dan 19. Tradisi ini dimulai pada 1781, ketika Antoine de Gebelin Pengadilan, seorang pendeta Swiss dan Freemason, diterbitkan Le Monde Primitif, sebuah studi spekulatif yang meliputi simbolisme agama dan kelangsungan hidup di dunia modern.
De Gebelin pertama menegaskan bahwa simbolisme Tarot de Marseille menegaskan mewakili misteri Isis dan Thoth.
Gebelin lebih lanjut menyatakan bahwa nama "tarot" berasal dari kata-kata Mesir tar, yang berarti "kerajaan", dan ro, yang berarti "jalan", dan bahwa Tarot karena itu mewakili "jalan kerajaan" untuk kebijaksanaan. Gebelin menegaskan pandangan yang sama ini dan dogmatis, ia disajikan ada bukti faktual yang jelas untuk mendukung klaimnya.
Selain itu, Gebelin menulis sebelum Champollion telah diuraikan Hieroglip Mesir. Kemudian Mesir Kuno menemukan apa-apa dalam bahasa Mesir yang mendukung etimologi fantastis de Gebelin, tapi temuan ini datang terlambat, pada saat teks Mesir otentik yang tersedia, identifikasi kartu Tarot dengan "Buku Thoth" Mesir sudah mapan di okultisme praktek.
Meskipun kartu tarot digunakan untuk meramal di Bologna, Italia pada 1700-an, mereka pertama kali dipublikasikan secara luas sebagai metode ramalan oleh Alliette, juga disebut "Etteilla", seorang okultis Perancis yang terbalik huruf-huruf namanya dan bekerja sebagai seorang pelihat dan kartu peramal lama sebelum Revolusi Perancis.
Etteilla dirancang dek esoteris pertama Tarot, menambahkan atribusi astrologi dan "Mesir" motif untuk berbagai kartu, mengubah banyak dari mereka dari desain Marseille, dan divinatory menambahkan makna dalam teks pada kartu. Deck Etteilla, meskipun sekarang dikalahkan oleh Smith dan sepenuhnya-diilustrasikan Waite yang dek dan Aleister Crowley "Thoth" dek, tetap tersedia. Kemudian Marie-Anne Le Normand dipopulerkan ramalan dan nubuat selama pemerintahan Napoleon Bonaparte. Hal ini disebabkan, sebagian, untuk pengaruh ia memegang lebih dari Josephine de Beauharnais, istri pertama Napoleon. Namun, dia tidak biasanya menggunakan Tarot.
Minat Tarot oleh okultis lain datang kemudian, selama Kebangkitan Hermetik dari tahun 1840-an di mana (antara lain) Victor Hugo terlibat. Ide dari kartu sebagai kunci mistis dikembangkan lebih lanjut oleh Eliphas Lewi dan diteruskan ke dunia berbahasa Inggris oleh Orde Hermetik dari Golden Dawn.
Levi, tidak Etteilla, dianggap oleh beberapa sebagai pendiri sejati dari sekolah kontemporer paling dari Tarot; 1854 nya Dogme et de la Haute Rituel Magie (bahasa Inggris judul: Transendental Sihir) memperkenalkan sebuah interpretasi kartu yang terkait mereka untuk Kabbalah.
Sementara Levi diterima klaim Pengadilan de Gebelin tentang asal Mesir simbol dek, dia menolak inovasi Etteilla dan dek diubah, dan merancang bukan suatu sistem yang terkait dengan Tarot, terutama Tarot de Marseille, untuk Kabbalah dan empat elemen alkemi . Di sisi lain, sampai hari ini beberapa makna divinatory Etteilla untuk Tarot masih digunakan oleh beberapa praktisi Tarot.
Tarot mulai menjadi semakin populer pada tahun 1910, dengan publikasi Rider Waite-Smith-Tarot, yang mengambil langkah termasuk gambar simbolis yang terkait dengan makna divinatory pada kartu numerik. (Arthur Edward Waite telah menjadi anggota awal Orde Hermetik dari Golden Dawn). Pada abad ke-20, sejumlah besar deck yang berbeda diciptakan, beberapa, beberapa tradisional sangat berbeda. Terima kasih, sebagian, untuk pemasaran oleh AS penerbit Game Systems, dek Rider Waite-Smith-telah sangat populer di awal dunia berbahasa Inggris pada tahun 1970. Orang menggunakan mereka untuk menemukan jawaban untuk segala sesuatu dari ketika mereka akan pengembalian mereka hari bayaran pinjaman ke jika mereka akan menang lotre.
Mayor Arcana
Fool adalah kartu yang menarik, itu adalah kunci dari 0, namun kunci dari 22 juga. Ada 22 kartu untuk Arcana Mayor, dimulai dengan nomor 1-21 .. nomor 22 tampaknya akan hilang jika kita hanya menyebutnya 0. Tombol 0, mewakili kekuatan dewa, kekuatan sebelum masuk ke dalam manifestasi, tetapi dalam hak yang sama, kartu ini melengkapi siklus sebagai nomor 22. Hidup terus dan di dalam siklus dan jumlah 22 adalah simbol kuno untuk sebuah lingkaran yang mewakili dewa dan tak terhingga, karena lingkaran tidak memiliki titik awal atau akhir. The Fool merupakan super sadar di mana ia belum satu langkah lagi di depan dia, simbolis dari fakta bahwa kita tidak pernah membatasi kita pada potensi.
Matahari terang di atas kepala merupakan energi kehidupan yang selamanya meningkat. The mountains in the distance, even though bleak and cold rising high in the sky bring forth water when the sun melts the peaks, bringing life and nourishment to the ones below. His bag represents the memories of the past, with the eagle on it representing an awaked view towards aspirations. The white rose in his hand represents the pure desire and untainted goals, while the dog at his feet is symbolic of the lower incarnations that are elevated by evolution.
Penyihir mewakili pikiran sadar. Dengan fokus pada ide atau tujuan, pikiran sadar set ke dalam tindakan ide-ide dan membawa mereka keluar ke dunia material. Tangan penyihir yang membentang memancar, satu ke langit memegang tongkat sihir, dan yang lainnya menunjuk ke tanah di bawah. Ini adalah sugestif bahwa adalah "seperti di atas, jadi di bawah".
Tabel di depannya memiliki semua alat untuk membuat ini mungkin. Tongkat, cangkir, pedang, dan pentakel, yang mewakili semua sesuai dengan kartu tarot. Mage memiliki pakaian dalam murni putih, menunjukkan kebijaksanaan-Nya yang murni dan diadakan ditutup oleh ular di pinggang. Garmen luar merah, simbol dari hasrat dan gairah, yang tidak memiliki sabuk memegang tertutup sehingga dapat dihapus jika perlu.
Bunga-bunga di taman mewakili hal juga. Bunga mawar merah adalah simbol keinginan, dan bunga lili putih mewakili pikiran murni, dicemari oleh keinginan. Kartu ini berada di bawah getaran nomor 1.
Kartu ini mewakili pikiran bawah sadar. Ini adalah gaya menyeimbangkan antara pasangan.
Pilar-pilar di sisi tubuhnya mewakili berlawanan, terang dan gelap, dan dia duduk di tengah-tengah mereka, tidak memihak kepada satu atau yang lain. Tirai di belakangnya menghubungkan pasangan.
Huruf-huruf pada pilar B dan J. B adalah simbolis dari nomor 2 jatuh sebagai huruf kedua dalam alfabet. Huruf J adalah huruf 10 dalam alfabet, dalam numerology, ini dikurangi menjadi 1.
Jadi pada pilar kita memiliki angka 1 dan 2. Ini adalah simbol laki-laki dan perempuan, kedua lawan. Pendeta ini memegang sebuah gulungan pengetahuan universal dan pribadi, namun hanya bagian dari itu menunjukkan, karena Tuhan memiliki lebih belum mengungkapkan.
The High Priestess adalah link, pikiran sadar dan bawah sadar merumuskan ide-ide set mereka ke dalam tindakan dengan cara order, diwakili oleh blok di mana dia duduk. Kartu ini berada di bawah getaran nomor 2.
Kartu Ratu adalah aspek lain dari alam bawah sadar, tapi tidak seperti Memori High Priestess sedang. Sang Ratu atau nomor 3 merespon ke memori yang berkembang dalam kreativitas dan imajinasi. Ini adalah dalam energi ini yang sadar dan alam bawah sadar mendatangkan manifestasi.
Kehidupan tanaman di kartu mewakili budidaya dalam alam bawah sadar.
Aliran di latar belakang jatuh ke kolam adalah simbolis dari bergabung dari sadar dan alam bawah sadar. Bintang-bintang di mahkotanya mewakili 12 tanda-tanda zodiak, menunjukkan waktu yang ... membawa keinginan ke dalam manifestasi. Kartu ini berada di bawah getaran nomor 3.
Aturan kartu Kaisar atas elemen sadar set ke dunia material. Kaisar adalah versi lebih tua, lebih bijaksana dari Magician, pengetahuan dalam menangani urusan dalam suatu cara sistematis telah memberinya kursi di dilemparkan. Dia memegang dunia di tangan kirinya dan sebuah persegi T di tangan kanan.
Dunia diwakili dalam numerologi oleh nomor 4 yang juga ini getaran kartu. Alun-alun T digunakan dalam membangun dan desain, untuk matematika dan perencanaan. Kartu ini merupakan mode di mana hal ini dilakukan, sebuah sistem untuk membawa hal-hal keduniawian dan nyata.
Dimulai dengan satu, dua, tiga, lalu akhirnya empat, yang merupakan jumlah bangunan, menempatkan semua hal bersama-sama.
Hierophant mewakili batin kita, guru, dan intuisi. Intuisi adalah kumpulan dari semua fakta dari pikiran sadar, dikirim ke alam bawah sadar yang pada gilirannya terlihat pada informasi dan bertindak atasnya mengirimkannya kembali ke sadar. Intuisi yang benar didasarkan pada alasan dan kumpulan fakta-fakta. Mahkota di atas kepala memiliki 5 poin yang mewakili 5 indra.
Demikian juga memiliki 3 tingkat 3 tingkat yang mewakili pikiran, sadar, bawah sadar dan sadar super. Latar belakang abu-abu adalah simbol kebijaksanaan, untuk abu-abu adalah campuran hitam dan putih dan merupakan keseimbangan dari 2 pasukan. Tombol di kaki mewakili kunci untuk super sadar, karena dalam serikat dari pencerahan, sadar dan bawah sadar dicapai. Kartu ini jatuh di bawah getaran nomor 5.